Menyulap sampah plastic menjadi polybag

DSC00855Sore ini ketika saya mau menyapu halaman belakang secara tak sengaja saya pun melihat sampah-sampah plastic yang sudah 2 bulan belum sempat saya buang, saya pun berfikir kapan nih akan membuang sampah ke TPA. (jangan salah sampah plactik di rumah saya walupun sudah 2 bulan tidak akan berbau karena sampah tersebut sudah saya pisahkan antara organik dan an-organik, untuk sampah organik saya olah menjadi kompos sedangkan an-organik mau nggak mau saya buang ke TPA, baca : https://a3online.wordpress.com/category/pengolahan-sampah/mengolah-sampah-rumah-tangga-dengan-nyaman-dan-aman/)

Jika kita mau mengamati bersama, ternyata komposisi sampah organik dan an-organik yang di hasilkan dari aktivitas rumah tangga komposisinya bisa mencapai 1: 2 artinya bahwa sampah an-organik jauh lebih banyak jumlah dibandingkan dengan sampah organik. Nah, jika hal tersebut tidak kita sikapi dengan bijaksana, kita bayangkan berapa banyak sampah an-orgaik khususnya plastik yang bakal mencemari bumi ini. Konon sampah plastik ini jika tidak diolah, baru akan bisa hancur selama lebih 100 tahun…??.

Berbicara sampah plastic, mungkin hal dibawah ini bisa anda lakukan, untuk sekedar mengurangi sampah yang ada di rumah anda. Jika dilihat dari volume tidak banyak, akan tetapi jika semua orang bisa perduli, paling tidak beban pemerintah dalam menanggani sampah akan berkurang.

DSC00817

DSC00828

DSC00848

DSC00855

Nah, ini dia …Saya menggunakan plastic ex. pembungus produk makanan; detegen untuk saya gunakan sebagai polybag untuk menanam tanaman, sebelum tanaman-tnman tersebut saya tanam di lokasi. Untuk anda yang akan mencoba di rumah jangan lupa setelah plastic di isi media tanam, harus di beri lobang terlebih dulu.

End

Posted on 30 Januari 2015, in Menyulap sampah plastic menjadi polybag, Pengolahan Sampah. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Edith Laranjinha Pinto

    Terimakasih banyak atas infonya. Mudah-mudahan dapat lagi info baru yang bermanfaat.

    Trims,
    Edith

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: