Inilah cara memanfaatkan sampah plastik menjadi polybag.

DSC00316Hampir setiap orang mengenal yang namanya plastik, plastik bagaikan kebutuhan pokok manusia yang perannya sangat besar sekali dalam kehidupan. Kita tidak bisa bayangkan bagaimana jadinya jika tidak ada plastik, bagaimana kita membungkus belanjaan ketika belanja di pasar, bagiamana perusahaan mengemas produk-produk yang di hasilkan agar sampai ke tangan konsumen dan banyak lagi.

Akan tetapi tanpa kita sadarai plastik-pastik bekas yang berasal dari sisa pembungkus makanan, sisa belanjaan atau sisa-sisa lainnya begitu menumpuk dimana-mana, dan jika hal ini tidak kita sikapi dengan cara yang bijaksana tentunya akan menimbulkan dampak yang serius terjadap kehidupan ini.

Inisiatif untuk mengurangi dampak penggunaan plastik perlu di kampayekan dalam rangka untuk mengurangi dampak serius pengguaan plastik.  Beberapa alternaif bisa dilakukan diantaranya seperti yang saya lakukan di rumah yaitu memanfaat ex kemasan makanan untuk media menyemai tanaman atau ploybag. Tapi jangan lupa setiap plastik yang digunakan harus dilubang terlebih dulu agar air yang masuk bisa langsung keluar dan tanaman menjadi seger. selamat mencoba

DSC00855

Penggunaan ek. pembungkus makanan sebagai media semai tanaman (polybag) bisa mengurangi dampak serius sampah plastik

DSC00316Plastik ek. pembungkus permen; ek. kemasan chicken nugget juga  bisa di manfatakan untuk polybag

Posted on 4 Februari 2015, in Baginilah cara memanfaatkan sampah plastik, Pengolahan Sampah. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: