Tanam sayur dengan media sampah

???????????????????????????????Hari ini sabtu, saya masih ingat dengan jadwal yang sudah saya angan-angankan kemarin sore, yah…. hari ini saya akan panen sampah. Tak terasa sudah hampir 3 tahun saya membuat tempat sampah sistem ini dan saya pun sudah bisa rasakan betapa besarnya manfaat. Selain saya tidak perlu report untuk membuang sampah tiap hari ke TPS, saya pun nggak perlu mengeluarkan uang tambahan hanya sekedar untuk membeli media tanam.

Nah kali ini saya pun akan memanfaatkan sampah tersebut sebagai media tanam untuk tanaman tomat dan cabe, sengaja saya pilih tomat dan cabe karena umur tanaman relative pendek dan mudah untuk merawatnya.  Walupun media tanam ini berasal dari sampah, tidak kalah suburnya jika dibandingkan dengan media-media yang lainya.

???????????????????????????????Kondisi tanaman yang berumur 2 minggu

Tanam sayur dengan media sampah (4)Kondisi tanaman yang berumur 1,5 bulan.

Tanam sayur dengan media sampah (1)Tomat yang sudah mendekati masa penen

Nah..gimana subur-subur bukan, untuk itu mulai sekarang jangan ragu lagi untuk menanam sayur, dan satu lagi untuk mengolah sampah rumah tangga. selamat mencoba

-End-

Posted on 3 September 2014, in Budidaya Sayur, Tanam sayur dlm pot, media Sampah rumah tangga and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

