Adenium (Kamboja Jepang)

DSCF2633Adenium merupakan tanaman hias yang layak untuk di gemari. Tanaman adenium atau dalam bahasa umum masyarakat menyebutnya dengan sebutan “kamboja jepang” mempunyai keunikan yang tidak di miliki tanaman lainnya, contoh yang sangat dominan adalah keunikan akar, tanaman ini mempunyai akar yang sangat bagus selain itu tanaman ini tanaman ini sangat mudah di sambung (“grafting”) dengan varietas yang lainnya untuk mendapatkan bunga yang bervariasi “grafting”

Berbicara tentang penggemar tanaman Adenium, rupanya tanaman ini mempunyai penggemar yang sangat banyak mulai dari kalangan bawah sampai kalangan elit, mulai kalangan desa sampai kalangan perkotaan, bagaimana cara membuktikanya…..?? he..he…..Kita bisa lihat bahwa tanaman ini banyak sekali kita jumpai di rumah mewah, di kompek perumahan tanaman ini juga mudah kita jumpai, di  desa-desa banyak, bahkan tanaman ini juga ada di rumah di kolong jembatan….??

Berbicara adenium, kebetulan saya memiliki beberapa pohon yang saya tanam di dalam pot, Ehmm…. ternyata tanaman ini tidak begitu sulit untuk membudidayakan terbukti tanaman ini sangat bagus pertumbuhanya.

Dari buku-buku yang saya baca tanaman adenium ini tidak suka dengan kelembaban, artinya tanaman ini harus full kena sinar matahari  dan satu lagi media yang di gunakan harus bersifat keropos artinya di dalam pot tidak boleh ada air yang menggenang. Untuk media saya menggunakan campuran tanah ; pupuk ex sampah rumah tangga; sekam dengan perbandingan 1:2:1.

DSCF2631

DSCF2635

Dengan media campuran tanah ; pupuk ex sampah rumah tangga; sekam dengan perbandingan 1:2:1, tanaman ini tumbuh dengan subur

 

DSCF2630

DSCF2629

Tanaman Adnium bisa tumbuh subur dan memiliki bongol yang besar

Posted on 11 April 2013, in Adenium (Kamboja Jepang). Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: