Yuk, Panen pupuk organik

Hari ini tepat 1 bulan lebih 3 hari, sampah rumah tangga dan sampah dari sisa-sisa tanaman hasil dari pembersihan taman di rumah diproses dengan teknik “ AN AEROB 3 LUBANG”

Perlahan beton tipis penutup tempat sampah di buka dan hasilnya, ehmm….. ternyata sukses, buktinya sampah tidak lagi mengeluarkan bau, sampah berwarna ke hitam-hitaman dan sampahpun akan semakin sedikit (pada saat awal proses lubang sampah ini penuh, tapi kini tinggal setengahnya saja)

Setelah sampah di aduk dengan menggunakan sekop untuk selanjutnya sampah pun siap di panen, dan sekarang namanya bukan lagi sampah tapi….berubah menjadi Pupuk organik. Sangat mudah bukan,….

Ciri sampah yang sudah bisa di panen  adalah sampah tidak berbau dan berwarna kehitam-hitaman.

Kalau sudah begini pupuk organik pun siap untuk di gunakan, untuk mendapatkan pupuk organik hasil pengolahan sampah rumah tangga yang maksimal sebaiknya sebelum pupuk di gunakan dicampur dengan sekam terlebih dulu dengan perbandingan 2:1 (Pupuk organik ex.sampah : sekam).

 Pupuk organik dari sampah rumah tangga, sisa tanaman, di tampung dan untuk selanjutnya siap digunakan sebagai puput tanaman dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya sebelum digunakan di campur dengan sekam dengan perbandingna 2:1 (pupuk organik : sekam)

 

Kalau sudah begina maka, di jamin tanaman akan subur, ijo royo-royo…. Selamat mencoba

Posted on 20 Februari 2012, in Pengolahan Sampah, Yuk, Panen Pupuk organik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: